Mana Hijab Syar’imu Wahai Muslimah …

SMPIT Al Izzah- Sungguh… sangat miris hati ini ketika menyaksikan diantara kita wanita muslimah meninggalkan hijab syar’i dari kepalanya, pass ditanya “Mana hijab syar’inya? Biasanya dipake, koq sekarang malah transparan?”.

Pernah nggak nanya kayak tadi ke muslimah yang tiba-tiba berubah gaya hijabnya?

Mau pernah atau nggak pernah nggak apa-apa yang ana tau pasti jawabannya adalah “hehehe…ia nih lagi ngetren..”

Janganlah melakukan perbuatan-perbuatan yang membuat orang yang belum tahu ilmu syar’i menganggap rendah syariat HIJAB, syariat islam terkhusus bagi wanita-wanita yang menjaga kehormatan dirinya. Apa yang kamu lakukan itu telah mendatangkan musibah bagi kaum muslimin tanpa disadari.

Berhentilah dari pelaku jahiliyah, wahai saudariku. Jadilah seorang muslimah sejati, sungguh hidupmu akan terasa terang benderang bila kamu mau memberi perhatian pada setiap jengkal urusan hidupmu…

Sekarang, saatnya ana akan mengingatkan kembali kepada anti (para muslimah) kriteria hijab agar memenuhi syarat syar’i, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dalam menjaga kehormatan diri dan kaum muslimin keseluruhan :

  1. Hijab yang menutupi seluruh badan
  2. Hijab yang tidak ketat hingga akan menampakkan lekukan tubuh
  3. Hijab yang tidak menyerupai pakaian kaum kafir
  4. Hijab yang bukan merupakan baju hias, yaitu tanpa tempelan-tempelan hiasan dan segala macam pernak-pernik, tidak memiliki warna mencolok yang akan mengundang perhatian
  5. Hijab yang tidak tipis, sehingga tidak menerawang tubuh dan transparan
  6. Tidak mengikuti tren-tren kekinian yang bertolak belakang dengan syari’at.

Membahas no. 6 : tuh kan……, kriteria hijab syar’i itu salah satunya TIDAK MENGIKUTI TREN-TREN KEKINIAN yang berlawanan dengan syar’iat.  Ayo, segera buktikan kalau kita muslimah sejati.

Hati-hatilah, jangan sampai kamu seperti wanita yang saat hendak keluar rumah, berdiri lama-lama di depan cermin. Apakah yang hendak dia lihat???? “sudah sesuaikah pakaiannya dengan apa yang diperintahkan Allah Azza wa Jalla,”???

Bukan! sungguh bukan itu maksud dia. Namun dia hendak melihat tubuhnya dengan mata seorang laki-laki yang hanya memperhatikan tubuhnya dari sisi keindahan

Wahai muslimah…HIJAB bagi kaum perempuan adalah seperti kulit kerang bagi mutiara, tidak akan menutup keindahannya, namun justru akan menjaga sebagaimana mutiara dijaga. HIJAB akan menjaga akhlaq seorang muslimah, memelihara kesantunan budinya, mengangkat derajatnya dimata masyarakat, menjauhkannya dari sifat tidak tahu malu, dan membebaskannya dari diperlakukan layaknya barang dagangan dijalanan, dipasar, di klub-klub, kampus, diatas sampul majalah, maupun dilayar TV.

Wahai muslimah…

Bila kamu didunia ini melindungi tubuhmu dengan baik, sungguh Allah akan melindungi di akhirat kelak..

Wahai mutiara…

Jangan permainkan hijabmu demi kesenangan yang kau sia-siakan semua itu kini….

Betapa beda seorang yang teladannya (Fathimah Az-Zahra) dengan mereka yang berada dibawah bendera hammalatal hatab (penebar fitnah)

Wahai muslimah…

Kita adalah putri arab dan dalam didikan islam kita dibina dalam asuhan ibu yang suci dan ayah yang bertaqwa. Jangan hiraukan tipu daya mereka, engkau punya hati yang akan menjawab bila kau ditanya.

Ayo buktikan !

 

Naasyiratuddiini Marhamah

IX Grade 2016/2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *