Ma’had

Rasulullah SAW Bersabda,

“Setiap anak yang terlahir, dilahirkan dalam keadaan fitrah (bertauhid = Islam) maka orang tuanya yang menjadikannya yahudi, nasrani atau majusi” (HR. Bukhari, Muslim – Shahih)

Atas dasar hadits inilah kami menyadari bagaimana pentingnya pendidikan bagi seorang anak. Maka dari itu, untuk menjawab hadits tersebut kami berinisiatif mendirikan SMPIT Al Izzah Islamic Boarding School dan berupaya semaksimal kemampuan yang ada untuk membentuk generasi Robbani yang tidak hanya handal dalam IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) tetapi juga dalam IMTAQ (Keimanan dan Ketakwaan ) berakhlak mulia serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ma’had Al Izzah sudah berdiri dari tahun 2009 berlokasi di Jl. Cisaat Rt 14/16 Kertarahayu Kec. Setu Kab. Bekasi. dengan unit pendidikan SMPIT Al Izzah putera, sedangkan SMP IT Al Izzah puteri berada di Jl. Kalibaru Gg. Mawar 2 Rt/Rw 01/05, Medan Satria, Kranji, Bekasi. Kemudian pada tahun 2013 SMP IT Al Izzah puteri berpindah alamat ke Jl. Limusnunggal, Cibungur 02/002, Kel. Limusnunggal, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi serta mendirikan unit pendidikan yang baru yaitu SMA IT Al Izzah khusus putri.

Al Izzah Islamic Boarding School yang juga sudah terdaftar di Kementrian Agama Republik Indonesia, dalam penyelenggaraan pendidikannya memadukan system pesantren (boarding school) berupa kurikulum khas Al Izzah Islamic Boarding School dan Kurikulum Nasional dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan program unggulan berupa Tahfizhul Quran.

Al Izzah Islamic Boarding School bertujuan membentuk generasi Tholibul Ilmi yang bermanhaj salaf dalam beraqidah, beribadah, berahlak, bermuamalah dan berda’wah, yang berpedoman pada Al-Qur’an dan As-sunah Rosulullah. Sehingga dalam proses pendidikannya menggunakan suatu metode dan peraturan yang mengatur anak dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan besar pada saat peserta didik lulus atau selesai masa pendidikan di Ma’had kami, mampu mengaplikasikan (mengamalkan) ilmunya dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat luas.

 

VISI

” Mencetak Generasi Yang Unggul dan Berkualitas Dalam Imtaq dan Iptek ”

 

MISI

  1. Menanamkan Aqidah Yang Lurus
  2. Membiasakan Akhlak Yang Mulia
  3. Beramal Ibadah sesuai Sunnah
  4. Menghafal Al Qur’an 5 Juz
  5. Menguasai Hadits Arba’in
  6. Menguasai dasar-dasar Bahasa Arab dan Inggris
  7. Mencapai Prestasi Yang Optimal
  8. Menguasai dasar-dasar IPTEK

 

SISTEM PEMBELAJARAN

Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al Izzah, mengadopsi sistem Boarding School, dimana santriwan dan santriwati diwajibkan tinggal dan menjalankan aktivitas kesehariannya di komplek pesantren selama masa pendidikan yang ditentukan di bawah bimbingan dan pengasuhan asatidzah. Hal ini sebagai ikhtiar untuk menjaga peserta didik dari dampak pergaulan yang buruk serta mengarahkan santri pada sifat fitrahnya, juga untuk lebih berkonsentrasi kearah tujuan pendidikan tanpa menutup diri dari perkembangan dan realita yang ada.

 

KONTAK

[tmm name=”smp-it-al-izzah-stake-holder”]

LOKASI SEKOLAH

SMPIT Al Izzah Putera

Jl. Cisaat Rt 14/16 Kertarahayu Kec. Setu, Kab.Bekasi – Jabar 17320

SMPIT Al Izzah Puteri

Jl. Limusnunggal Cibungur 02/002, Limusnunggal, Cibeureum, Kota Sukabumi – Jabar 43165

 

KEGIATAN EKTRAKURIKULER PUTERA

  1. Kepanduan Islam
  2. Beladiri Thifan Phokan
  3. Renang
  4. Futsal
  5. Observasi Pembelajaran Terpadu (OPT)
  6. Camping
  7. Halaqoh Santri
  8. Muhadhoroh ( Pidato 3 Bahasa )
  9. Komputer

KEGIATAN EKTRAKURIKULER PUTERI

  1. Kepanduan Islam
  2. Archery
  3. Renang
  4. Observasi Pembelajaran Terpadu
  5. Camping/Hiking
  6. Halaqah Santri
  7. Muhadlarah (Pidato 3 Bahasa)
  8. IT
  9. Jurnalistik